oleh

Lantik BPD, PLT Bupati Haltim Harap Bisa Bantu Kades

HALTIM LENTERA.CO.ID-Pemkab gelar pelantikan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) terpilih, di aula kantor Bupati Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara, masa bakti 2018 – 2024 pada Rabu, 10 Oktober 2018.

Sumpah dan janji pelantikan anggota BPD ini, disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Halmahera Timur, Sekertaris Daerah Kabupaten Halmahera Timur, Inspektur Direktorat Kabupaten Halmahera Timur dan kepala SKPD Kabupaten Halmahera Timur, Camat Se Kabupaten Halmahera Timur dan Kepala – kepala Desa.

PLT Muh Din menyampaikan bahwa Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) sebagai Dinas tehnis dan lima kepala pemerintahan Kecamatan , yakni Kecamatan Maba Selatan, Kecamatan Kota Maba, Kecamatan Maba, Kecamatan Maba Tengah, dan Kecamatan Maba Utara Kabupaten Halmahera Timur, agar bisa menjadi mitra kerjasama Anggota BPD dan Pemerintah Desa, sehingga dapat menjawab keluhan Masyarakat.

Masa jabatan anggota BPD sebagai mana dimaksuskan diktum kesatuan adalah 6 (enam) tahun terhitung pada tanggal ditetapkan serta pembacaan sumpah janji anggota BPD dan diberikan tunjangan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

“Sehingga dapat membantu kepala desa, maka sebagai biaya yang timbul ditetapkannya keputusan dibebankan pada anggaran pendapatan dan belanja Desa (APBDes) masing-masing Desa,” kata Plt. Bupati.

Muh Din juga mengatakan, kita bersama-sama melihat keadan dan kondisi masyarakat kita di setiap Desa. Dan semoga Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang baru saja diambil sumpah dan janji pelantik sebagai anggota definitif ini bisa menjelangkan fungsi, tugas dan tanggung jawab sebagaimana yang diharapkan bersama.

Rep: Ilham

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News