oleh

Akhirnya, Kepsek SMP N 12 Moti Dicopot

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Aksi unjuk rasa kembali di gelar oleh Aliansi Masyarakat dan Pemuda Moti Kota (AMPMK) kelurahan Moti Kota, Kecamatan Moti, Kota Ternate, Maluku Utara di depan Sekolah SMPN 12 Kota Ternate di Kecamatan Moti, pada Rabu 10 Oktober 2018.

Massa Aksi ini, menuntut agar segera mencopot Kepala Sekolah SMPN 12 Kota Ternate, M.Nur T.Puha. Belum usai unjuk rasa, langsung di sambangi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate, Ibrahim Muhammad bersama Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (Kabid PMPTK) Kota Ternate, Mahmud J. Abdurahman di Sekolah SMPN 12 Kota Ternate.

Kordinator Lapangan (Korlap) Alwan Sagaf, melalui Yusri A. Boko, via WhatsApp pada Rabu, 10 oktober 2018 kepada Lentera online, menjelaskan bahwa untuk kesekian kalinya, keresahan masyarakat tak terbendung, masyarakat mengiringi dengan satu sikap dan tuntutan yakni Copot Kepala Sekolah, M. Nur T. Puha dari jabatannya karena telah lalai menjalankan tugasnya sebagai kepala sekolah untuk menyelesaikan problem yang ada di Sekolah SMPN 12 Kota Ternate.

Yusri menambahka, AMPMK mendesak Kadis Dikbud agar melakukan hearing terbuka sekaligus menandatangani surat pengunduran diri M.Nur T. Puha, dihadapan masyaraka Moti.

Atas tuntutan tersebut, Kabid PMPTK, Mahmud J. Abdurahman dengan tegas saat hering terbuka, langsung menyikapi aspirasi masyarakat dengan memberhentikan Kepsek M. Nur T. Puha dari jabatan dan tugasnya di SMPN 12 Kota Ternate.

“Dan kemudian, pak Kabid langsung menyatakan memberhentikan M.Nur T.Puha dari Kepsek, dan hari ini juga di angkut ke Ternate” tutup Yusri A. Boko.

Rep: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News