oleh

SD N. 65 Butuh Perhatian Dikbud Kota Ternate. Ini Masalahnya

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Sekolah Dasar (SD) Negeri 65 Kota Ternate di Kelurahan Jambula,Kecamatan Ternate Pulau butuh perhatian pemerintah terkait infrastruktur dan sarana prasarana sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri 65 Kota Ternate, Said Mahulete S.Pd, saat ditemui reporter media di ruang Guru, Senin 17 september 2018 mengatakan, sarana dan pra sarana yang dibutuhkan SDN 65 diantaranya ruang belajar, kelengkapan perpustakaan, dan sarana penunjang sekolah lainnya.

Jumlah siswa sebanyak 220 orang itu, kata Kepsek Said, tidak sesuai dengan ruang belajar siswa. “Masih membutuhkan 3 unit ruang belajar agar terpenuhi dan seimbang,” katanya.

Berkait itu, ia mengaku sudah dilaporkan ke kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Ternate, namun hingga kini belum terealisasi. Itu sebabnya, dia meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) memperhatikan hal ini secara serius kanrena fungsi kontrol sekolah tingkat dasar dan tingkat menengah dibawah Dikbud Kota Ternate.

Said berharap, pemerintah bisa memperhatikan semua kelurangan yang ada di sekolah, supaya lebih berkembang maju. “Karena tidak sinkrong dengan sarana yang ada di sekolah ini,” kata dia.

“Apalagi ini sekolah inti, sekolah penyelenggara, setiap tahun itu ada pelaksanaan ujian disini. Sekolah inti harus bagus, harus menjadi sampel bagi sekolah-sekolah yang lain,” tuturnya.

Rep: Ajun

Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News