oleh

Deklarasi, Gubernur Malut: 90 Persen Suara Masyarakat Jokowi

TERNATE, LENTERA.CO.ID — Gubernur Provinsi Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba (AGK) bersama ribuan relawan Jokowi Periode (J2P) mendeklarasikan dukungan terhadap calon presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’Ruf Amin pada pemilihan presiden 2019 mendatang.

Deklarasi yang berlangsung di sekitar Lapangan Ngaralamo Kota Ternate pada Ahad, 16 September 2018 tadi pagi itu dihadiri langsung Gubernur Abdul Gani Kasuba bersama pengurus partai koalisi Jokowi-Amin tingkat Provinsi Maluku Utara.

Dihadapan relawan dan masyarakat Kota Ternate yang menghadiri acara tersebut, Gubernur Abdul Gani menyatakan dukungannya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 nanti.

Gubernur yang diusung PDIP dan PKPI di Pilkada Maluku Utara 2018 itu juga memiliki alasan sehingga menjatuhkan pilihannya terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Presiden Jokowi sudah beberapa kali ke Maluku Utara. Banyak yang sudah ia lakukan untuk masyarakat Maluku Utara, mulai dari jalan lintas Halmahera, pembangunan dan perbaikan pelabuhan serta bandara yang ada di Halmahera Utara,” kata Gubernur Abdul Gani Kasuba.

Dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin itu katanya tidak hanya datang dari dirinya tapi juga sembilan kabupaten dan kota yang ada di Maluku Utara turut bakal mengantarkan presiden Jokowi dua periode.

“Dari sepuluh kabupaten dan kota yang ada di Maluku Utara, sembilan diantaranya mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” katanya.

“Untuk itu saya mewakilkan Bupati Halmahera Selatan, Halmahera Utara, Halmahera Barat, Kota Ternate, Tidore, Halmahera Tengah, Halmahera Timur, Kabupaten Taliabu semuanya dukung Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata gubernur lagi.

Atas dukungan sembilan kabupaten dan kota di Maluku Utara itu, Gubernur Abdul Gani Kasuba perkirakan 90 persen masyarakat Maluku Utara akan berikan suaranya kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di pilpres 2019 nanti. (BM/mn)

Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News