oleh

Polres Ternate Bikin Aplikasi Pelayanan Publik Berbasis Android

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Tak mau ketinggalan dengan kemajuan Komunikasi dan informasi bernasis android, Polres Ternate mengembangkan aplikasi untuk pelayanan dan penanggulangan gangguan keamanan berbasis android.

Aplikasi tersebut kini dalam tahap sosialisasi ini bisa di download melalui play store android dengan nama aplikasi “Polres Ternate”. Sejumlah konten di bidang pelayanan dan penanggulangan keamanan tampil disana. Hal ini di sampaikan, Kapolres Ternate Azhari Juanda kepada sejumlah wartawan online di ruang kerjanya pada Jumat, 14 September 2018 sore tadi.

“Kontennya berupa pendaftaran sim online, pendaftaran SKCK online, dan yang ketiga untuk mengetahui pengembangan hasil penyelidikan yaitu SP2HP yang dapat di lakukan secara online bagi masyarakat yang sedang berperkara di Polres Ternate,” kata Azhari

lanjutannya, kesiapan polres ternate dalam menanggulangi ganguan keamanan juga ada bebrapa konten dalam aplikasi tersebut. di antaranya, laporan kejadian LAKA LANTAS jika terjadi laka lantas, kebakaran dan bahkan permintaan pertolongan fasilitas ambulance juga bisa melalui aplikasi yang sama.

Selain itu kata Azhari, yang paling penting adalah panik battom yaitu salah satu tombol yang berfungsi untuk menyampaikan infomasi kepada Polres Ternate bahwa ada kejadian yang membutuhkan kehadiran polisi dengan segera dan cepat. Pada saat tombol tersebut di tekan maka seluruh handpone anggota polres berbunyi alarm dan bunyi itu tidak akan berhenti sebelum anggota kami merespon atau menelpon orang yang menekan panik battom untuk menyakan kejadian apa yang terjadi.

“apabila sudah menghubungi maka anggota kami akak segera kelokasi untuk menangani kejadian ketika selesai maka dengan sendirinya akan ada laporan kembali di aplikasi kalau kejadian sudah di tangani oleh petugas polres di lokasi kejadian” jelasnya.

Azhari berharap, aplikasi ini mempermudah masyarakat khusunya terkait di bidang pelayanan. “dengan adanya aplikasi ini otomatis masyarakat juga tidak butuh waktu lama, Pihak kami dengan cepat memenuhi apabila ada kejadian dan ganguan keamanan di tengah-tengah masyarakat, meningkatkan kesiapan dan ketanggapan apabila adanya laporan ganguan” ucapnya.

Kapolres menghimbau masyarkat ketika membaca berita ini segera membuka play store untuk menginstal aplikasi “polres ternate” di hp masing –masing. Kemudian melakukan registrasi pada publik member dan ikuti langkah petunjuk, dengan mengisi foto, email, dan nomor handpone.

“Selanjutnya masyarkat sudah bisa mengakses apliaksi Polres Ternate,” tutup Azhari Juanda

Red: Hana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News