oleh

Sekitar 60 orang Santri dari 17 TPQ Diwisudakan

TODORE, LENTERA.CO.ID — Walikota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim, MH pada kesempatan tersebut menghadiri pelaksanaan wisuda yang sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Tribun Lapangan Sepak Bola di Desa Ampera Kecamatan Oba Utara, Kamis, 13 September 2018 siang.

Dalam sambutannya, Walikota Ali Ibrahim, mengatakan TPQ sebagai wahana untuk mempelajari membaca Alquran bagi anak menjadi sangatlah penting, sebagai bekal menjadikan Alquran pegangan hidup bagi anak kelak. Dengan mendekat kepada Kitab Suci sebagai pedoman hidup diharapkan kita dengan senantiasa mendapat hidayah dalam mengarungi kehidupan.

Wisuda Santri sebagai pengakuan kelulusan atas suatu fase pendidikan di TPQ, merupakan langkah strategis, agar anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi penerus insan-insan Qur’ani yang sholeh dan sholeha, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Program peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagamaan, dewasa ini, merupakan program terpenting dan paling strategis dalam pembangunan agama khususnya dan pembangunan nasional pada umumnya.

Hal tersebut karena, keberhasilan program tersebut akan menjadi barometer baik-buruknya kondisi masyarakat masa kini kini dan masa yang akan datang. Fenomena rendahnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama di masyarakat. Tingginya tingkat prilaku korupsi, makin maraknya prilaku demoral, tingginya kriminalitas serta menguatnya fenomena sekularisasi, deskralisasi, dan pendangkalan ajaran agama sesungguhnya merupakan tugas berat yang harus diemban oleh pendidikan agama.

Walikota juga mengingatkan kepada para santri akan bahayanya narkoba yang dapat merusak generasi muda. Walikota mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir agar sama-sama membantu pihak berwajib dalam memberantas narkoba, “narkoba adalah musuh kita bersama, maka wajib hukumnya untuk kita sama-sama berantas demi generasi penerus kita” ajak walikota.

Orang nomor satu di Kota Tidore ini juga mengucapkan syukur atas selesainya Pembangunan Tribun Utama Lapangan Sepak Bola Desa Ampera yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2018. Diharapkan pembangunan tribun ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Desa Ampera.

Pada kesempatan tersebut, Walikota juga menyampaikan Selamat Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 Hijriyah, 2018 Masehi, kepada seluruh ummat Islam di Kota Tidore Kepulauan, terutama kepada warga masyarakat di Kecamatan Oba Utara.

Sementara dalam laporan Ketua Panitia, mengatakan tujuan pelaksanaan wisuda santri ini untuk melestarikan Al-Qur’an dengan melahirkan generasi-generasi Qurani di tengah-tengah masyarakat, sebagai bahan evaluasi pendidikan Al-Qur’an di wilayah Oba Utara serta siar islam lewat Al-Qur’an baik internal maupun eksternal.

Turut Hadir Mewakili Kakanwil Kemenag Provinsi Maluku Utara, Ketua MUI Oba Utara, Pimpinan SKPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta pemuda Desa Ampera.

Release

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News