oleh

Sebelum Diserahkan, Tersangka Percobaan Pemerkosaan Jalani Pemeriksaan Kesehatan

HALTIM, LENTERA.CO.ID – Yoram Farhmani (51), tersangka percobaan pemerkosaan bersama barang bukti kejahatannya diserahkan (tahap II) oleh penyidik pembantu Polsek Maba, M. Thoha Alhadar, pada Rabu 12 September 2018.

“Tersangka Yoram di Laporkan di SPKT Polsek Maba Selatan pada 28 Maret 2018 atas karen melakukan perbuatan mencoba untuk melakukan pemerkosaan itu, Unit Reskrim Polsek Maba Selatan Mulai Melakukan penyelidikan,” jelas M. Thoha via Whatsapp

Menurutnya, penyidikan dasar yang mulai dilakukan oleh Penyidik Polsek Maba Selatan pada tanggal 21 Juni 2018 lalu atas dasar Laporan Polisi nomor : Lp / 04 / III / 2018 dan surat Perintah Penyelidikan nomor : Sp.Dik / 02 / VI / 2018 / Polsek tanggal 21 Juni 2018 .

M. Thoha juga menguraikan tahapan-tahapan penyidikannya, bahwa setelah di lakukan penyidikan dasar Kemudian pada tanggal 09 Juli 2018 Penyidik Polsek Maba selatan Mengirimkan Berkas Perkara ( Tahap I ) dan pada tanggal 13 Juli Berkas di Kembalikan Oleh kejakasaan Negeri soasiao Tidore karena belum lengkap.

Untuk memenuhi kelengkapan berkas tersebut, Penyidik Polsek Maba selatan merampungkan berkas tersebut untuk di kembalikan ke Kejaksaan Negeri Soasio sesuai dengan Petunjuk . Dan tanggal 09 Agustus 2018 Penyidik Polsek Maba Selatan mengirim kembali Berkas tersebut ke Kejaksaan Negeri Soasio Tidore.

Kemudian tanggal 14 Agustus 2018 Kejaksaan Negeri Soasio Tidore menyatakan berkas Tersebut lengkap dengan surat dari kejaksaan nomor : B – 729 / S.2.11.3/Epp.1/2018 tanggal 14 Agustus 2018 tentang hasil penyelidikan Sudah Lengkap.

“Tersangak sebelum diserahkan, dilakuakan pemeriksaan kesehatan di RSUD Tidore dan hasil pemeriksaam menyatakan tersangka dalm keadaan sehat,” tulisnya.

Rep: Ilham

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News