oleh

60 Anggota Polisi Ikut Pelatihan Penanganan Medsos

TERNATE, LENTERA.CO.ID – Humas Polisi Daerah (Polda) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan pelatihan penanganan media sosial (medsos) dan media online, dalam rangka penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dilingkup anggota Kepolisian. Kegiatan ini dimulai sejak 13 September 2018 dan berakhir pada 14 September 2018, di Dragon Hotel, Kota Ternate.

Kabid Humas Polda Malut, AKBP Hendri Badar saat di temui sejumlah media, mengatakan bahwa pelatihan ini diberikan kepada para Kasubag di jajaran Polres dan Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PID) disatuan kerja (satker) di Polda Maluku Utara.

“60 peserta yang akan mengikuti pelatihan tersebut dari jajaran Polres dan Polda Malut agar dapat memahami dalam menangani pengelolaan informasi di media sosial dan media online.” Kata Kabid Humas, AKBP Hendri Badar diruang kerjanya, Rabu, 12 September 2018.

Kabid menambahkan, bahwa pelatihan ini adalah bekal untuk institusi kepolisian di seluruh daerah provinsi Maluku Utara agar tercipta kepercayaan dari masyarakat.

“Dengan adanya pelatihan dalam penguatan SDM untuk penanganan di medsos dan media online ,kami (Polda Malut) berharap sekembalinya dari pelatihan ini,para anggota Polres dan Polda Malut mendapat penambahan bekal ilmu pengetahuan dalam memberikan sumbangsinya kepada intitusi kepolisian guna menjembatani kepentingan daripada kepercayaan masyarakat atau publik trust terhadap Kepolisian,”tuturnya

Rep: Ajun

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News