oleh

2019, Pemkab Halbar Lebih Meningkat Program Prioritas

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Penyusunan rancangan KUA PPAS dan RAPBD Pemkab Halmahera Barat (Halbar) tahun 2019 mendatang akan lebih ditingkatkan dan difokuskan pada program prioritas di tiga sektor, yakni Pariwisata, Pertanian dan Perikanan.

Demikian disampaikan Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan pengembangan Daerah (BP3D) Halbar, Soni Balatjai, kepada sejumlah awak media diruang kerjanya, Rabu 12 September 2018 tadi.

“Untuk lebih mengenjot tiga sektor program prioritas Pemkab Halbar, pihaknya akan melakukan revisi kepada semua usulan dari setiap SKPD di tahun 2019,” ungkapnya.

Tujuannya dari tiga sektor program prioritas Bupati Danny Missy dan Wabup Ahmad Zakir Mando lebih Nampak. Sebab ketiga sektor inilah yang akan menjadi titik fokus sebagaimana yang dituangkan dalam RPJMD selama lima tahun berjalan itu.

“Dan untuk sektor Pariwisata diharapkan kepada dinas terkait agar lebih meningkatkan kunjungan dan kualitas dari wisatawan,” kata Soni.

Sementara untuk Dinas Pertanian agar bisa lebih fokus pada tanaman Holticoltura dalam hal ini tanaman jagung dan Peternakan khususnya sapi. Sedangkan untuk Dinas Perikanan lebih mengenjot pada program bidang Budidaya dan Tangkap.

“Jadi diharapkan kepada Dinas terkait seperti Dinas Pariwisata, Pertanian dan Perikanan, agar setiap usulan yang diusulkan lebih lebih difokuskan pada program prioritas tersebut,” pinta mantan Kadikbud Halbar.

Red: Chull

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News