oleh

Sambut Tahun Islam, Warga Halbar Gelar Pawai Ta’aruf

HALBAR, LENTERA.CO.ID – Menyambut Tahun Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah, warga muslim di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) mengelar pawai Ta’aruf dari lapangan Sasadu, Desa Acango menuju lokasi FTJ, Desa Gufasa, Kecamatan Jailolo pada Selasa 11 September 2018 tadi.

Kegiatan yang dilepas secara simbolis oleh Wakil Bupati Halbar Ahmad Zakir Mando (AZM) itu, dihadiri oleh Komisi Fatwa MUI Halbar, Ustad Dasri Naimur, Imam Besar Masjid Sigi Lamo Ustad Ramli Syahdun, Ketua MUI Halbar Bpk Ustadz Hi. Mujain Patty, Ketua NU Halbar Hi. Imrat Idrus, Kadis BPBD Halbar Imran Lolori, Mewakili Kapolres Halbar Kasat Binmas Halbar AKP Jusman Husain, Danramil Jaillolo Kapten Inf Hidayat, Pembantu Imam Sigi Lamo jailolo Ustad Sahlan Yusuf.

Turut memeriahkan pawai ta’aruf tersebut, Marcing Band dari Bantalyon Inf. 732 Banau Kompi Markas Halbar, Ormas Islam, Nahdatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Al uhu’a, Fatayat NU, Aisyiah, BKMT, Majelis Ta’alim, seluruh TPQ se-Halbar.

Mujain Patty, dalam sambutannya mengajak kepada Masyarakat Halbar khususnya umat Islam agar bersama – sama menggerakkan kegiatan yang bernuasa keagamaan untuk generasi kedepannya.

“Gerakan keagamaan seperti hari ini, insha allah negeri ini, khususnya Halbar senantiasa diberkahi oleh Allah SWT,” harap Mujain.

Warga Muslim di halbar saat merayakan Tahun Islam, 1 Muharram 1440 Hijriah

Sementara itu, AKP. Jusman dalam sambutannya mengingatkan kepada para peserta yang ikut serta dalam pawai ta’aruf agar dapat tertib selama jalannya pawai, sebab yang digunakan adalah jalan umum.

“Saya atas nama pimpinan Polres Halbar, mengharapkan agar selama kegiatan kita sama-sama dapat menciptakan situasi yang kondusif agar kedepan kita lebih aman dalam melaksanakan setiap kegiatan,” pinta Jusman.

Terpisah, AZM dalam sambutannya yang sekaligus melepaskan secara simbolis pawai ta’aruf tersebut, mengatakan, Diawal tahun baru Islam ini, hendak menjaga dengan baik sisa hidup yang dimiliki ini.

“Mungkin itu yang dapat saya sampaikan, dengan mengucapkan Bismilillah hirohman nirrohim, pawai ta’aruf ini dalam rangka menyambut tahun baru hijriah dengan resmi dilepas,” tutup AZM.

Red: Chull

Download Download Download Download Download Download Download

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *